Tak Berlauk Daging, Manfaat Pola Hidup Vegetarian

Tak Berlauk Daging, Manfaat Pola Hidup Vegetarian

Beberapa orang memutuskan untuk melakukan menjadi seorang vegetarian karena berbagai alasan. Salah satunya adalah faktor kesehatan karena anggapan mengurangi produk hewani dapat menghindari tubuh dari hormon yang berbahaya yang dihasilkan dari makanan hewani. Lantas, apa saja manfaat menjadi vegetarian?

Menurut American Dietetics Assosiation, apabila diet vegetarian dijalankan dengan tepat, maka dapat memberikan manfaat kesehatan yang banyak dan mencegah tubuh dari penyakit kronis. Berikut manfaat dari menjadi seorang vegetarian.

Menyehatkan JantungManfaat pertama dengan menjadi vegetarian adalah mengecilkan risiko dari penyakit jantung. Namun, dikutip dari healthline.com, makanan yang dikonsumsi turut memengaruhi sehingga terdapat beberapa makanan yang disarankan untuk dimakan. Makanan-makanan tersebut antara lain biji-bijian, polong-polongan, sayuran, buah-buahan, dan makanan rendah glikemik. Pada dasarnya, pilihlah makanan yang membantu menjaga kadar gula agar tetap stabil.

Mencegah dari Diabetes Tipe 2Dilansir dari betterhealth.vic.gov.a, mengikuti diet vegetarian yang sehat dapat membantu mencegah dan mengobati diabetes tipe 2 dan komplikasi terkait. Dengan catatan, pililah makanan yang memiliki kandungan glikemik rendah agar menjaga kadar gula darah tetap stabil. Vegetarian dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 dibandingan dengan nonvegetarian.

Menurunkan Tekanan DarahDilansir dari webmd.com, vegetarian mempunyai tekanan darah yang lebih rendah dibanding dengan seseorang yang makan daging. Hal ini karena minyak nabati cenderung lebih rendah lemak, natrium, dan kolesterol sehingga memberikan efek positif bagi tekanan darah.

Meningkatkan Kesehatan Tulang Sebagaimana dijelaskan dalam healthline.com, di negara-negara mayoritas penduduknya adalah vegetarian, tingkat osteoporisisnya cenderung lebih rendah. Hal ini karena, produk hewani menyebabkan pengeroposan tulang dan berujung osteoporosis.

NasmiaKesempatan kamu untuk sukses di setiap kondisi selalu dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan kamu pada diri sendiri.

Posting Komentar untuk "Tak Berlauk Daging, Manfaat Pola Hidup Vegetarian"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *