Survei Agoda: Wisatawan Indonesia Irit dalam Memilih Akomodasi

Survei Agoda: Wisatawan Indonesia Irit dalam Memilih Akomodasi

Survei Agoda menunjukkan wisatawan asal Indonesia terbilang irit dalam memilih akomodasi. Irit di sini bermakna wisatawan Indonesia masih menganggap akomodasi saat travelling sekadar tempat beristirahat atau numpang tidur saja selama berwisata.

Temuan itu terungkap dalam jajak pendapat bertajuk Travel in 2021 yang melibatkan 13.882 orang responden dan berlangsung pada 5-12 April 2021 lewat daring. Senior Country Director, Indonesia, Agoda, Gede Gunawan mengatakan survei tersebut juga menunjukkan ada lima cara teratas bagaimana orang melakukan perjalanan saat ini.

“Sebagian besar wisatawan memilih perjalanan jarak dekat, menjelajahi destinasi lokal baru, menggunakan agen perjalanan online (OTA), seperti Agoda untuk mencari penawaran perjalanan,” kata Gede Gunawan dalam peluncuran Agoda Special Offers pada Selasa, 7 September 2021. Berikut detail lima cara orang bepergian di masa pandemi:

Gede Gunawan mengatakan, lesunya perjalanan internasional membuat pengelola akomodasi berusaha lebih keras mencari apa saja keinginan wisatawan. Sementara di sisi wisatawan, ada yang tahu apa yang mereka inginkan saat berwisata, masih gamang tentang apa yang tersedia dan apakah itu menarik, hingga ingin berwisata tetapi tidak memiliki referensi sama sekali dan tidak tahu pilihan apa yang tersedia.

“Di sini Agoda Special Offer dapat membantu, baik untuk bisnis perhotelan maupun pelanggan,” kata Gede Gunawan. Layanan tersebut, menurut dia, memudahkan wisatawan dalam mengetahui dan membandingkan apa saja fasilitas, seperti food and beverage, spa, upgrade, yang tersedia di suatu akomodasi.

NasmiaKesempatan kamu untuk sukses di setiap kondisi selalu dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan kamu pada diri sendiri.

Posting Komentar untuk "Survei Agoda: Wisatawan Indonesia Irit dalam Memilih Akomodasi"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *