Singapura Terima Turis Bulan Depan, Cek Spot Instagrammable untuk Berfoto

Singapura Terima Turis Bulan Depan, Cek Spot Instagrammable untuk Berfoto

Setelah sekian lama, akhirnya pemerintah Singapura memutuskan untuk membuka gerbang wisatanya pada September 2021. Bagi turis yang telah memenuhi syarat, mereka bisa berwisata di sana.

Saat berlibur, tentu tak lengkap jika tidak berfoto. Di Singapura, ada sejumlah tempat yang instagramable untuk halaman media sosial Anda. Berikut pilihannya:

Marina Bay Sands

Bangunan yang dirancang oleh arsitek Moshe Safdie ini memiliki banyak lokasi yang bisa digunakan untuk berfoto. Dua tempat yang direkomendasikan oleh visitsingapore.com adalah Sands SkyPark dan Jembatan Helix. Tempat ini dinilai sangat indah karena dapat menangkap pemandangan di belakangnya.

Sebagai tips, pengunjung bisa berfoto sebelum matahari terbenam atau yang biasa disebut dengan ‘golden hour’. Karena, di jam-jam seperti ini akan menimbulkan pencahayaan yang kaya dan terasa hangat.

Little India

Wilayah ini dipenuhi dengan aroma rempah-rempah dan warna cerah dari sari (pakaian tradisional wanita India). Selain itu, ada visual arsitektur religius yang ditampilkan.

Jika ingin semakin mendalami, maka Kuil Sri Veeramakaliamman adalah tempatnya. Pengunjung bisa berfoto di Rajagopuram yang merupakan menara megah di depan sebelum masuk.

Tak hanya itu, tempat lain yang bisa dikunjungi adalah sebuah villa yang bernuansa pelangi di 37 Kerbau Road. Pastikan pengunjung bisa memainkan eksposur pada kameranya untuk mendapatkan pencahayaan terbaik.

The Southern Ridges

Jika ada pengunjung yang mencari lokasi dengan tanaman hijau serta pepohonan bisa langsung ke Henderson Waves. Jembatan penyebrangan yang instagramable ini berada pada ketinggian 36 meter dari atas tanah dengan panjang 274 meter.

Di sore hari, pengunjung bisa berfoto bersama arsitektur yang dibuat dengan sangat indah. Dan pada malam hari, akan ada pemandangan menakjubkan dari jembatan yang diterangi oleh lampu LED. Sebagai tips, jika foto ingin terlihat lebih menarik coba gabungkan lekukan jembatan tersebut dalam satu gambar.

Old Hill Street Police Station

Kantor Polisi yang satu ini bukanlah kantor polisi biasa. The Old Hill Street terkenal akan bangunan dengan deretan jendela yang berwarna-warni. Meski waktu terbaik ke sini adalah di siang hari, nyatanya jika berkunjung pada malam hari juga tak kalah keren.

Untuk tips, berfoto di sini pada malam hari bisa menjadi tantangan tersendiri. Gabungkan lalu lintas jalanan dan indahnya bangunan yang dipenuhi jendela warna-warni tersebut ke dalam satu gambar. Set shutter speed pada kamera ke dalam 10-30 detik agar mobil yang melintas akan ditangkap seperti garis cahaya.

Singapore Zoo

Singapore Zoo memiliki 300 spesies hewan yang ditempatkan di habitat dan kandang alami. Bagi pecinta fotografi, ini bisa menjadi tantangan untuk menangkap gambar hewan-hewan secara dinamis. Selain bisa berwisata, tentunya pengunjung bisa berlatih kemampuan fotografinya.

Tips berfoto disini adalah kesabaran untuk menemukan binatang dengan lokasi yang pas. Jika ingin mengambil foto satwa yang tengah terbang, gunakan aplikasi yang mendukung untuk bisa mengatur shutter speed pada kamera.

Gardens By the Bay

Konsep Cloud Forest yang dibangun di Gardens by the Bay ini sangat cocok bagi siapapun yang ingin menjadikannya sebagai lokasi acara malam. Dengan luas wilayah 101 hektare, di malam hari ada Supertrees yang sangat ikonik ini yang akan menyala dengan tampilan dan suara yang indah.

Nah, di tempat ini para pecinta fotografi bisa berlatih untuk mengambil gambar dari jarak dekat lewat bunga-bunga indah yang dipamerkan. Pilihlah latar belakang yang warnanya seragam agar subjek yang sedang difoto bisa terlihat lebih menonjol.

Sebelum memutuskan ke Singapura, pastikan calon pelancong memahami dan memenuhi persyaratan yang berlaku di sana.

NasmiaKesempatan kamu untuk sukses di setiap kondisi selalu dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan kamu pada diri sendiri.

Posting Komentar untuk "Singapura Terima Turis Bulan Depan, Cek Spot Instagrammable untuk Berfoto"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *