Alasan Para Ahli Menyarankan Pro-Penuaan Dibanding Anti-Penuaan

Alasan Para Ahli Menyarankan Pro-Penuaan Dibanding Anti-Penuaan

Mungkin kamu lebih sering mendengar soal Anti-Aging atau anti-penuaan yang dapat membuat kulit jadi tampak lebih muda. Tapi saat ini justru apa yang dilakukan oleh para ahli merupakan hal yang sebaliknya, yakni dengan mendukung penuaan atau Pro-Aging.

Menurut dermatologists, perawatan kulit terbaik adalah salah satu tindakan pencegahan, menjaga gaya hidup sehat dan mendengarkan perubahan kebutuhan kulit Anda. Secara umum, anti-penuaan adalah pendekatan yang merangsang kulit dan mengganggu untuk mencoba dan menghentikan dan/atau mengembalikan perkembangan alami kulit yang menua.

Perbedaannya adalah, Pro-Aging memiliki cara kerja krim yang dapat menyeimbangkan tubuh kamu dengan menggunakan kelembaban, antioksidan, dan pergantian sel agar kulit terlihat baik. Sedangkan cara kerja Anti-Aging justru mencari cara untuk mencegah perubahan pada kulit yang mengarah pada penuaan.

Para ahli kecantikan pun lebih menyarankan Pro-Aging dengan mendukung cara perkembangan alami kulit. “Pro-Aging merupakan konsep yang melakukan pendekatan dengan positif terhadap proses penuaan,” kata George Baxter-Holder, seorang praktisi perawat estetika di SkinSpirit, seperti dilansir dari laman Real Simple.

Menurutnya, penuaan bukanlah hal yang bisa dihindarkan karena hal tersebut sangat wajar dan normal sebagai bagian dari alur kehidupan. Sebab itu, para ahli sedang mencari perawatan kulit yang sekiranya dapat mendukung penuaan kulit, daripada melawan proses yang semestinya.

“Pro-penuaan adalah tentang membuat penyesuaian kecil, merestrukturisasi kebiasaan seiring bertambahnya usia, dan peningkatan lambat dan stabil yang bertambah dalam jangka panjang,” kata Paul Jarrod Frank, dokter kulit bersertifikat. “Regimen pro-penuaan dasar dan esensial Anda sangat mudah: membersihkan, melindungi, dan menghidrasi.”

Ini juga meluas ke gaya hidup, jelas Jami Morse Heidegger, pendiri merek perawatan kulit mewah Retrouvé. Kesehatan kita tercermin pada kulit kita, yang berarti tidur yang cukup, hidrasi, dan makan sehat sama pentingnya.

Berbagai produk kecantikan pun mulai mengikuti tren ini seperti misalnya PRAI Beauty asal Inggris yang juga memiliki pola pikir yang sama. “Saya hanya menampilkan model atau wanita sejati yang telah berusia 40 tahun ke atas, dan memiliki model terbaiknya yaitu Nancy dengan usia 75 tahun,” kata Cathy yang merupakan pendirinya.

Pada akhirnya, pro-penuaan menyentuh topik yang lebih luas. Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa anti-penuaan adalah ide untuk menyembunyikan dan menghilangkan tanda-tanda penuaan—dan pro-Aging tentang merangkul tanda-tanda ini—pro-penuaan juga menawarkan sudut pandang yang lebih holistik. “Pro-penuaan adalah tentang kebebasan untuk membuat pilihan itu dan untuk memilih metode perawatan kulit apa pun yang terasa tepat untuk setiap individu, dan tidak menjadi tahanan standar masyarakat,” kata Morse Heidegger. Ini adalah pilihan sadar untuk melakukan apa pun yang dirasa perlu untuk rutinitas mereka, dan yang paling penting, apa yang diinginkan dan dibutuhkan kulit.

NasmiaKesempatan kamu untuk sukses di setiap kondisi selalu dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan kamu pada diri sendiri.

Posting Komentar untuk "Alasan Para Ahli Menyarankan Pro-Penuaan Dibanding Anti-Penuaan"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *